Sabet Segudang Prestasi, Lyodra Memang Terlahir sebagai Juara

Rabu, 04 Maret 2020 - 03:13 WIB
Sabet Segudang Prestasi,...
Sabet Segudang Prestasi, Lyodra Memang Terlahir sebagai Juara
A A A
JAKARTA - Usianya memang masih 16 tahun, namun Lyodra Margaretha Ginting telah mengoleksi segudang prestasi di dunia musik. Prestasi gadis asal Medan itu pun tidak main-main. Bahkan, Lyodra mampu mencatatkan tinta emas hingga ke pentas internasional.

(Baca juga: Juara Indonesian Idol X, Lyodra Ginting Cetak Sejarah Baru )

Dengan torehan tersebut, Lyodra bisa dibilang memiliki jam terbang yang cukup tinggi di bidang tarik suara sebelum menginjakkan kaki di panggung Indonesian Idol Season X. Berkat itu semua tidak mengherankan jika gadis kelahiran 21 Juni 2003 ini berhasil berhasil menjadi idola Indonesia terbaru.

(Baca juga: Lagu Ini Antarkan Lyodra Juarai Sejumlah Kompetisi Bergengsi )

Dan berikut ini sejumlah prestasi Lyodra dalam perjalanannya di jagat tarik suara, yang berhasil dihimpun SINDOnews.

1. Pemenang AMI Awards 2017

Lyodra pernah meraih penghargaan kategori Artis Solo Perempuan Anak-Anak Terbaik AMI Awards 2017. Berkat lagunya Dear Dream, Lyodra memboyong trofi dan mengalahkan penyanyi cilik berbakat lainnya seperti Angelique, Anondya Shula Neona Ayu, Ruth Gediana dan Amanda.

(Baca juga: Maia Estianty Yakin Lyodra Akan Jadi Diva Indonesia Berikutnya )

2. Pemenang Festival Sanremo Junior 2017

Nama Lyodra mulai banyak dikenal publik, setelah Lyodra menjadi pemenang dalam ajang menyanyi internasional Festival Sanremo Junior 2017 di kota Sanremo, Italia. Di kompetisi bergengsi ini, dia membawakan lagu Dear Dream dari Gita Gutawa. Tak tanggung-tanggung, dia mengalahkan peserta dari 18 negara sekaligus.

(Baca juga: Usai Menangi Indonesian Idol, Lyodra Kembali ke Medan Selesaikan Tugas-Tugas Sekolah )

3. Nominasi AMI Awards 2016

Tidak hanya di 2017, Lyodra juga sempat masuk nominasi AMI Awards 2016. Melalui lagu Stop Bully, Lyodra berhasil masuk nominasi Duo/Grup/Grup Vokal/Kolaborasi Anak-Anak Terbaik.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0755 seconds (0.1#10.140)